RSS

18 Nama Lain Bulan Ramadhan

Ehm, tau nggak, kalo bulan Ramadhan itu punya banyak sebutan lain? Enggak? Oke deh, aku kasitau. Taraaaa! Ini dia :
1. Bulan Kesabaran (Syahrush-Shabri). Iya, donk. Kita kan kudu mesti wajib sabar kalo pas puasa…. =)
2. BulanPendidikan (Syahrut-Tarbiyah). Kok? Iya, karna kita dididik langsung sama Allah pas bulan Ramadhan. Contohnya kayak kita makan pada waktunya, ato ngatur waktu buat hal lain, en pastinya kita juga bisa belajar hal-hal lain :)
3. Bulan Jihad (Syahrul Jihad). Soalnya, Rasul dulu pernah perang di bulan Ramadhan dan yang menang itu kaum muslimin. Dan sekarang, kita harus jihad buat ngelawan hawa nafsu kita! Ocreh?
4. Bulan Al-Qur’an (Syahrul Qur’an). He-eh lho. Soalnya, Al-Qur’an diturunin pertama kali pas bulan ini…
5. Bulan Kebersamaan (Syahrul Ukhuwah). Kenapa yak? Hoho. Ternyata karena kita lebih sering bareng orang lain di bulan ini… makanya disebut bulan ukhuwah.. ^^
6. Bulan Ibadah (Syahrul Ibadah). Ini karna kita lebih buannnyaaak lagi ngelakuin ibadah di bulan Ramadhan.
7. Bulan Allah (Syahrullahi). Wah, istimewa banget bulan ini yak. Nyampe dibilang bulan Allah…
8. Bulan Berpuasa (Syahrush-Shiyam). yang ini blogger semua udah tau pastinya yak. Kalo bulan Ramadhan itu juga disebut bulan puasa… heheh :mrgreen:
9. Bulan ‘Ied (Syahrul ‘Ied). Soalnya, kita ngerayain Idul Fitri setelah puasa satu bulan lamanya…
10. Bulan Tilawah (Syahrut Tilawah). Nah, ini jelas. Bulan pembaca kitab suci Al-Qur’an.
11. Syahrun Najah. Bulan pembebasan dari siksa neraka. Betewe, arti dari kata syahrun najah itu sendiri itu apa ya? Kalo ma’an najah sih artinya sukses. Kalo syahrun najah? Masak iya ya, bulan sukses? Apa ada arti lain yak? *buka kamus*
12. Bulan Penuh Kasih (Syahrur Rahman). Iya lho, Allah banyak nurunin rahmat juga di bulan ini.
13. Bulan Penuh Nikmat (Syahrul Ala’i). He-emh. Ini bulan penuh kenikmatan en juga kita mendapatkan limpahan karunia dari Allah di bulan Ramadhan.
14. Bulan Pertolongan (Syahrul Muwasah). Maksudnya, bulan memberikan bantuan kepada orang-rang yang punya keinginan ato butuh pertolongan.
15. Bulan Memberi (Syahrul Jud). Bulan memberi, bermurah tangan, berbuat kebaikan kepada manusia atau membantu fakir miskin =)
16. Bulan Kemenangan (Syahrul Fath). Iya donk, kita kan menang ngelawan hawa nafsu kita sendiri. Dan kita ngerayain kemenangan itu di akhir Ramadhan, pas Idul Fitri.
17. Bulan Penunjuk (Syahrul Huda). Iya, bulan turun penunjuk. Ini juga sebutannya bulan Ramadhan.
18. Bulan Pengampunan (Syahrul Ghufran). Bulan penuh ampunan nih. Aku yakin ini gak asing lagi bagi para blogger :mrgreen:

Hehe. 18 aja yak. Ada yang mau dan bisa nambahin? Aku seneng deh kalo ada~~^^
Ohoho, teteup, INDAHNYA RAMADHAN! *padahal masih sebulan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar